Polres Jember Kawal Pemakaman PMI Korban Tenggelamnya Speedboat



Jember, Dua jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang menjadi korban tenggelamnya speedboat di Teluk Morong Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis, yakni Siti Rofiqoh warga Desa Curahkalong Bangsalsari Jember dan Syaiful Arif warga Desa Sukamakmut Ajung Jember, Kamis (20/1/2022) dinihari tiba di rumah duka.

 
Kedatangan kedua jenazah dengan dua lokasi yang berbeda ini mendapat pengawalan dari aparat pihak Polres Jember, tidak hanya sejak tiba di Bandara Juanda, tapi juga sampai pada proses pemakaman kedua korban.


 
“Polisi bersama dengan Muspika setempat, yakni Bangsalsari dan Muspika Ajung, menyambut kedatangan 2 buruh Migran yang meninggal saat hendak menyeberang ke Malaysia, pengawalan ini sebagai wujud kepedulian Polres Jember terhadap keluarga korban,” ujar Kapolres Jember AKBP. Hery Purnomo melalui Kasi Humas Polres Jember Iptu Brisan Immanula.

 
Sebelumnya, kedua korban masuk dalam daftar manifest kapal cepat Fiber Boat di Perairan Laut Selat Morong Desa Cingam Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis, keduanya menjadi korban tenggelam bersama dengan 19 penumpang lainnya, dimana kesemuanya merupakan Pekerja Migran Indonesia yang berangkat ke Malaysia secara ilegal.

 
“Kami menghimbau agar peristiwa ini bisa diambil hikmahnya baik oleh keluarga korban maupun masyarakat Jember, agar saat bekerja ke luar negeri, menggunakan jalur resmi, meski kita tidak berharap ada musibah, namun ketika musibah menimpa, ada pertanggung jawaban dari pemerintah,” pungkasnya.

 

Sementara dari pantauan media ini, usai disalatkan jenazahnya, kedua korban langsung dimakamkan oleh keluarganya, untuk korban atas nama Situ Rofiqoh dimakamkan di kampung halammnya yakni di Desa Curahkalong Bangsalsari Jember, begitu juga dengan korban Saiful Arif dimakamkan di Dusun Curahrejo Desa Sukamakmur Ajung Jember. (Humas Polres Jember)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url