Setelah Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah indar prawansa melarang SMAN/SMKN jual seragam sekolah bagaimana kalau hal tersebut sudah terlanjur..?




Surabaya,- Nuswantoro pos.com Kini terjadi di SMAN 12 Surabaya. yang sudah terlanjur untuk siswa baru wali murid bayar untuk kain seragam dan atribut 2300.000

Pantauan awak media di lapangan dengan aduan wali murid Sebut aja SB membenarkan adanya tarikan untuk seragam sekolah dan atribut bagi siswa baru Rp 2.300.000.-

Mendapati hal tersebut awak media coba konfirmasi ke salah satu humas sebut pak in tidak memberi jawaban tapi mengarahkan ke kepala sekolah yang menjabat di SMAN 11 Surabaya. karna di SMAN 12 beliaunya sebagai PLT,"ujarnya.


Saat itu juga awak media coba bertandang ke SMAN 11 Surabaya.saat di konfirmasi dengan adanya tarikan tersebut JD selaku kepala sekolah membenarkan adanya tarikan siswa baru Rp 2.300.000.-

JD juga menjelaskan bahwasanya itu tidak ada paksaan atau di wajibkan untuk siswa baru beli seragam atau atribut sekolah. malah ada juga yang gratis, hal itu di lakukan sebelum adanya larangan dari Gubernur Jawa Timur (Jatim),"ujarnya.

Iya mas benar tapi kami tidak ada paksaan atau di wajibkan, malah yang tidak mampu kami gratiskan.Jum at 22/9/2023.

Setelah Pemprof Jatim melalui Dinas Pendidikan, kata Khofifah indar prawansa, yang sudah resmi membuat keputusan untuk melarang koperasi sekolah menjual seragam.bagaimana hal ini kalau sudah terlanjur ?, karna hal ini juga di lakukan untuk mencegah adanya potensi terjadinya pungutan liar (Pungli)

Pemprof Jatim bersama tim dari Dinas Pendidikan telah membuat keputusan untuk koprasi di larang menjual seragam sekolah," kata khofifah. saat menghadiri pembukaan Big Bad Wolf 2023 di Jatim Expo Surabaya Jum at (28/72023).
(M. Hidayat)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url