93 Anak Yatim Dhuafa Khitan Massal Bareng NI-IPPAT Jatim




Sidoarjo,- Nuswantoro pos.com Sebanyak 93 anak yatim dan  dhuafa mengikuti khitan massal yang diadakan oleh Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia (INI) - Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Jawa Timur pada Jumat (12/7/2024) di kantor Sekretariat Sidoarjo. Mereka berasal dari Sidoarjo dan sebagian Surabaya.

Ketua Pengda INI-IPPAT Sidoarjo, Muhammad mengatakan, anak anak dhuafa dan anak yatim yang mengikuti khitan ini usianya mereka di bawah 12 tahun dan gratis bagi mereka. Panitia menggandeng Rumah Sakit Umum Muhammad Zain Sampang sebagai tenaga kesehatan yang melakukan khitan.


"Kebetulan ini momennya juga pas libur sekolah," tambahnya.
Ketua Pengwil INI-IPPAT Jawa Timur, Isy Karimah Syakir menambahkan, Khitan massal ini menjadi salah satu rangkaian dari Hari Ulang tahun INI ke 116 dan Ulang tahun IPPAT ke 37 yang jatuh di bulan Juli.

"Ini memang yang pertama, Insya Allah khitan massal diadakan setiap tahunnya, Pengwil Pengda secara bergantian," terang Isy.
Isy juga mengapresiasi pelaksanaan khitan massal kali ini yang ditempatkan di Sekretariat yang mewah, besar, nyaman dan bersih, sehingga membuat anak-anak yang khitan senang. Anak-anak juga mendapatkan uang saku, tas dan goodie bag setelah melakukan khitan.

"Animo dari rekan rekan, sumbangan donatur ini sangat luar biasa, terima kasih para donatur dan semua rekan yang mendukung pelaksanaan khitan, terutama Pengda INI-IPPAT Sidoarjo," jelasnya.

Sekretaris Pengwil INI-IPPAT Jawa Timur, Farah Nurani Tjinong mengatakan, dalam rangka ulang tahun INI-IPPAT ini, selain khitan massal Pengwil juga menggelar agenda lainnya seperti tumpengan serentak di seluruh Pengda, donor darah, seminar NPAK, turnamen golf, patriot run, seminar syariah, operasi bibir sumbing, baksos, pertandingan olahraga, kesenian dan paduan suara.

"Puncaknya nanti akan ditutup pada bulan September untuk gebyarnya," ujar Farah. (Samisri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url