Ratusan K2SI Ikuti Wawasan Kebangsaan Bareng Yordan




Surabaya,- Nuswantoro pos.com Ratusan anggota Kerukunan Keluarga Sulawesi Utara (K2SI) mengikuti  wawasan kebangsaan bersama anggota DPRD Jawa Timur, Yordan M. Batara Goa, Selasa (30/7/2024) di hotel Mercure Surabaya.

Wawasan kebangsaan itu membahas akan pentingnya implementasi Pancasila sebagai sumber dari segala sumber hukum, terutama di bidang kebudayaan yang pada intinya Bangsa Indonesia ingin agar setiap budaya lokal itu dimajukan untuk menumbuhkan budaya nasional.
"Ini tadi ada 125 peserta dari kabupaten/kota pengurus-pengurus K2SI baik yang di kabupaten, kota, provinsi maupun pengurus pusatnya,
Kami tiap Minggu melakukan (sosialisasi), memang ini jadi tanggung jawab anggota DPRD provinsi untuk mensosialisasikan mengenai Pancasila, UUD 45, maupun undang-undang dan peraturan daerah yang ada," terang Yordan.


Yordan menjelaskan, organisasi organisasi kedaerahan, seperti K2SI harus ikut berpartisipasi dalam kemajuan bangsa, tetap optimis, tidak merasa di anak tirikan dan mau bersinergi dengan suku-suku yang lain yang ada di Indonesia demi kemajuan masyarakat.

Yordan menilai, kerukunan masyarakat seperti yang ada di Surabaya saat ini  harus terus dipelihara, Yordan mengaku sering menghadiri acara kedaerahan maupun lintas agama masyarakat terlihat sudah guyub dan rukun, mereka bergandengan bersama-sama untuk membangun kota Surabaya.
Sementara Ketua Umum K2SI, Febe Frida Enoch mengakui, kerukunan memang sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan negara, makanya semboyan yang selalu digaung-gaungkan oleh  K2SI adalah "semua bersaudara".
Implementasinya, lanjut wanita yang akrab disapa Poppy itu, dituangkan dalam  program program kerja organisasi K2SI yang ditangani oleh 8 bidang.

Program nasional tersebut telah dijalankan seperti penggalangan dana lewat budaya, pertandingan, pemberian bantuan korban bencana alam gempa dan gunung meletus. Selain itu K2SI juga menggelar donor darah bahkan sempat 1500an pendonor ikut, lalu ada kegiatan khitan massal gratis,  safari lebaran, safari natal dan program bermanfaat lainnya. (Samisri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url