Walikota Surabaya Resmikan Duta Bio Energy Medical Chi Kung


Surabaya,- Nuswantoro pos.com Duta Bio Energy Medical Chi Kung resmi hadir di Sasana Duta Taichi Indonesia, Surabaya, pada Rabu (10/7/2024). Peresmian ini dihadiri langsung oleh Walikota Surabaya, Eri Cahyadi.

Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, mengapresiasi kehadiran Bio Energy Medical Chi Kung di Surabaya. Eri berharap keberadaan senam ini dapat meningkatkan kesehatan dan kebugaran masyarakat Surabaya. “Saya berharap senam ini dapat menjadi pilihan masyarakat untuk menjaga kesehatan. Saya juga berpesan kepada para anggota untuk mengikuti pelatihan dengan baik dan memanfaatkan fasilitas yang ada untuk meraih kesehatan yang optimal,” kata Eri.


Acara ini juga dihadiri oleh 10 Laoshe (pelatih) dari Taiwan Bio Energy Medical Chi Kung 17. Mereka datang khusus untuk memberikan pelatihan dan bimbingan kepada anggota Duta Taichi Indonesia.

Selain itu, turut hadir pula Dahlan Iskan selaku mantan Menteri BUMN, Indah Kurnia sebagai Anggota DPR RI, Teguh Kinarto sebagai Pembina Duta Taichi Indonesia, KH Zainuddin Husni sebagai Ketua Duta Taichi Indonesia, serta M Sunar sebagai Ketua Kormi Surabaya.

Founder Duta Taichi Indonesia, Toni Liono, menyampaikan bahwa keberadaan Bio Energy Medical Chi Kung di Surabaya sangat bermanfaat bagi kesehatan masyarakat. Senam ini khususnya bermanfaat untuk kesehatan organ tubuh perut.

“Terima kasih kepada para Laoshe yang tanpa pamrih bersedia melatih senam ini. Kami juga berterima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan rezekinya untuk kesuksesan acara ini. Semoga gedung ini bisa menjadi rumah kedua bagi anggota kami yang telah mendapatkan manfaat kesehatan dari senam ini,” ujar Toni.

Bio Energy Medical Chi Kung merupakan satu-satunya di Indonesia yang diresmikan di Surabaya. Senam ini memiliki banyak manfaat kesehatan, di antaranya meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melancarkan peredaran darah, memperbaiki pencernaan, serta mengurangi stres.

Peresmian Duta Bio Energy Medical Chi Kung ini menandai babak baru dalam pengembangan senam kesehatan di Surabaya. Masyarakat Surabaya kini memiliki pilihan baru untuk menjaga kebugaran dan kesehatan mereka.

Bio Energy Medical Chi Kung

Bio Energy Medical Chi Kung adalah sebuah sistem latihan kesehatan yang menggabungkan gerakan fisik, pernapasan, dan meditasi. Senam ini bertujuan untuk menyeimbangkan energi vital (chi) dalam tubuh, sehingga dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan.

Dalam Bio Energy Medical Chi Kung, terdapat serangkaian gerakan lembut dan mengalir yang dirancang untuk melancarkan peredaran energi chi di seluruh tubuh. Gerakan-gerakan ini juga membantu meregangkan otot dan sendi, serta meningkatkan fleksibilitas.

Selain gerakan fisik, Bio Energy Medical Chi Kung juga menekankan pada pernapasan yang benar dan meditasi. Pernapasan yang dalam dan teratur membantu memasok oksigen ke seluruh tubuh, sementara meditasi membantu menenangkan pikiran dan mengurangi stres. (Dwi)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url