Gedung MedikTahap 3 Rumah Sakit Siti Khodijah Sepanjang Sidoarjo Diresmikan




Sidoarjo,- Menko Bidang PMK Muhadjir Effendy dan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir, meresmikan Gedung Medik Tahap 3 Rumah Sakit Siti Khodijah Muhammadiyah Cabang Sepanjang, Sidoarjo.

Turut hadir dalam peresmian ini Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI Azhar Jaya, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur Sukadiono, Ketua PDM Sidoarjo Ahmad Dzoul Milal dan Direktur RS Siti Khodijah  Muhammad Hamdan. 


Gedung Medik tahap 3 tujuh lantai tersebut menyediakan kamar rawat inap standar (KRIS) dan perbaikan fasilitas layanan stroke, isolasi, kemoterapi serta rehab medik.

Dalam sambutannya, Direktur Rumah Sakit Siti Khodijah (RSSK) Dr. H. Muhammad Hamdan, dr., Sp.S(K). menyatakan rasa bangganya atas terealisasinya pembangunan gedung medik tahap tiga RSSK Sepanjang, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Jawa Timur.

"Rumah sakit Muhammadiyah Siti Khodijah ini akan direncanakan menjadi rumah sakit Pendidikan fakultas kedokteran Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. RSSK ini luar biasa hampir setiap tahun ada saja yang dibangun dan prosesi peresmiannya. PWM Jatim akan memberikan kontribusi luar biasa kepada pemerintah dalam hal Kesehatan," kata Hamdan.

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr Haedar Nashir, menegaskan Muhammadiyah siap bekerjasama dengan pemerintah dan komponen banga lain untuk selalu membangun kepentingan umat dan bangsa. 

"Point penting, kami Muhammadiyah bekerjasama dengan pemerintah dan berbagai kelompok serta berbagai komponen bangsa yang lain, kami selalu ingin membangun untuk kepentingan umat dan bangsa. Baik di bidang pendidikan, sosial, ekonomi, budaya dan sekarang kesehatan," ungkap Haedar Nashir.

Ditambahkan oleh Prof Haedar, kenapa Muhammadiyah terus membangun karena Muhammadiyah ini organisasi Islam yang urusannya bukan hanya ibadah dan spiritual, namun juga urusan keduniawian. Tidak lain untuk kemaslahatan orang banyak.

"Kita satu periode ini membangun bidang ekonomi dan bisnis, bangun hotel, perumahan. Semua itu tidak lain kita ingin menunjukan agama harus hadir membangun dunia yang baik, yang bersih, yang tidak membawa mudharat," tuturnya. 

Sementara itu Prof Muhadjir Effendy mengungkapkan dirinya terkagum-kagum dengan semangat tancap gas pembangunan Rumah Sakit. 

"Satu yang saya ingatkan, yang sudah dicanangkan Ketua Umum, apa itu yaitu infus, marilah kita bertahap mulai menggunakan produk asli anak bangsa, produk karya anak-anak Muhammadiyah yakni infus Surya Pena," kata Muhadjir.

Dia mengatakan di Jawa Timur ada 37 rumah sakit Muhammadiyah yang patut untuk dibanggakan, dengan menggunakan produk karya Muhammadiyah sendiri yang kualitasnya diatas produk lainya.
Kata Kunci:
Menko PMK
Ketua PP Muhammadiyah
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url