Peradin Jatim Gelar Rakerwil, Ingin Selalu Hadir Di Masyarakat




SURABAYA, Badan Pengurus Wilayah (BPW) Persatuan Advokat Indonesia (Peradin) Jawa Timur menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) sekaligus tasyakuran ulang tahun Peradin  ke-6, Sabtu (31/8/2024) di Hotel Sahid Surabaya. 

Acara yang  dihadiri oleh seluruh BPC Peradin se Jawa Timur ini, menjadi ajang merumuskan kinerja, mengevaluasi program-program yang telah berjalan serta merumuskan strategi baru dalam memperkuat posisi Peradin Jawa Timur. Sebab, Peradin ingin selalu hadir di dalam mengedukasi hukum di masyarakat.

Ketua BPW Peradin Jatim, Bambang Rudianto mengatakan, advokat harus selalu berkarakter kuat dan berpegang teguh pada prinsip keadilan dalam menjalankan profesinya. 

"Di dalam Rakerwil II ini, Kita minta pertanggungjawaban masing masing komisi dan program ke depannya bagaimana," ujarnya.

Dalam programnya, lanjut Bambang,  Peradin selalu melakukan sosialisasi hukum ke sekolah, pesantren dan masyarakat luas, terutama terkait kasus kenakalan remaja yang semakin miris, juga pernah lakukan program  penyuluhan  bahaya narkoba di sekolah dan pesantren.

 "Kita akan adakan itu lagi supaya masyarakat sadar hukum, untuk mengurangi tingkat kejahatan yang ada, dimana akhir akhir ini kejahatan remaja semakin bringas, tawuran, sangat berbahaya sekali, supaya ada kesadaran dari orang tua juga jangan sampai terjadi hal seperti itu," terangnya.

Selain itu, lanjut Bambang, Peradin juga bakal sosialisasikan hukum secara gratis di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yang ada, selama ini memang sudah berjalan di semua daerah, seperti Jombang, Pasuruan, Surabaya, Lamongan. Peradin ingin hadir membantu masyarakat yang tidak mampu.

Rudianto juga berharap, Peradin semakin maju dan berkembang, bisa terus menjalin kerjasama dengan baik bersama institusi penegak hukum lainnya, kepolisian, kejaksaan, pengadilan, dan juga dengan lawyer lainnya.

"Kita perlu membina hubungan baik dengan semua," pungkasnya. (Samisri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url