PU SDA Jatim Ingatkan TKPSDA Untuk Selesaikan Permasalahan Sungai




SURABAYA - Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air (TKPSDA) Welang Rejoso resmi dikukuhkan, Selasa (20/8/2024) di Surabaya.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PU SDA) Jawa Timur, Baju Trihaksoro mengatakan, provinsi Jawa Timur terus mendorong menyelesaikan masalah-masalah terkait sungai di TKPSDA, seperti masalah konservasi, rehabilitasi, kemudian pengelolaan sumber daya air yang tepat guna dan tata kelola yang baik.
"Tim ini nantinya ada rapat rapat rekomendasi yang segera kita tindaklanjuti, rekomendasi ini bisa dari unsur pemerintah, swasta, masyarakat, pemerhati lingkungan, BUMN, bagaimana rekomendasinya kita lakukan," terangnya saat ditemui seusai acara.
Baju berharap, tim ini bisa bekerja maksimal seusai dikukuhkan.
Dalam pertemuan yang sama, Dewan Air juga membahas terkait pompanisasi, sebab hal ini terkait ketahanan pangan, diharapkan Jatim sebagai lumbung pangan nasional bisa melampaui target. Terutama pada komoditi beras diharapkan untuk dimaksimalkan lagi mengingat kondisi iklim global kita.
"Lalu tadi membahas terkait lingkungan hidup, bagaimana terkait hulu hulu kita kalau ada masalah, mulai dari hulu, hilir sampai mungkin muaranya apa  perlu perbaikan, bagaimana di rehabilitasi, kebetulan  pematerinya dari kementerian LHK," ucap Baju.
(Samisri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url