Unesa Gelar Gebyar Jalan Sehat. Dalam Rangka Dies Natalis Ke 60 Dan Lounching Pembukaan Pekanbaru Raya Mahasiswa Tahun 2024 Di Surabaya




Pekan Raya Mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (Unesa) resmi dibuka pada Minggu (25/8/2024). Event ini dibuka dengan kegiatan jalan sehat yang diikuti ribuan sivitas akademika Unesa.

Pekan Raya Mahasiswa ini bagian dari rangkaian PKKMB 2024 dan Dies Natalis ke-60 Unesa. Selama sepekan ke depan, akan ada banyak kegiatan yang bertujuan menumbuhkan kreativitas dan inovasi mahasiswa.


“Kuliah itukan belajar dan perbanyak pengalaman. Dinikmati prosesnya. Fokus pada cita-cita dan raihlah prestasi sebanyak-banyaknya,” kata Rektor Unesa Prof Nurhasan usai pembukaan Pekan Raya Mahasiswa.

Sedangkan Direktur Kemahasiswaan dan Alumni Unesa Muhamad Sholeh menjelaskan, dalam acara ini dikenalkan pula unit kegiatan mahasiswa (UKM). Harapannya, ini bisa mendorong prestasi mahasiswa.

Ada pula career fair bagi alumni yang baru saja lulus. Unesa telah bekerja sama dengan sekitar 30 perusahaan. “Career fair berlangsung mulai Senin-Selasa, 26-27 Agustus 2024,” kata Sholeh.

Sementara Ketua Panitia Agung Setiawan menerangkan, Pekan Raya Mahasiswa ini terdiri dari sejumlah kegiatan yang dimulai dengan jalan sehat. Selanjutnya ada panggung ekspresi mahasiswa, dan career fair.
Tak hanya itu, nantinya juga akan digelar UKM expo, syukuran kampus kebangsaan, grand final band SMA se-Jatim, shalawat bersama, dan penutupnya nanti ada konser Dewa-19, pada Jumat, 30 Agustus 2024.

Unesa juga menggelar kegiatan kuliah umum bersama Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia (KIP RI) dan Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT). Dari BNPT juga akan memberikan penghargaan Unesa sebagai kampus kebangsaan.

“Kegiatan ini sifatnya menyatukan semua, pimpinan dengan seluruh civitas dan keluarga besar Unesa. Bahkan warga sekitar pun hadir ada yang menyaksikan dan membuka stand. (Samisri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url