UISI Luluskan 318 Sarjana Dalam Wisuda Periode Vlll-2024




Sebanyak 318 mahasiswa  Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) diwisuda dalam penyelenggaraan Wisuda Mahasiswa Periode VIII Tahun 2024. Wisuda digelar dalam rapat Senat Terbuka UISI di Hotel Aston Gresik, Sabtu (28/9).

Para wisudawan/wisudawati berasal dari  10 program pendidikan ( prodi). Mereka dikukuhkan sebagai sarjana oleh Rektor UISI Prof Dr Ing Herman Sasongko. Dalam kesempatan ini juga menghadirkan Yoke Chandra Katon, Komisaris Independen Subholding Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) sebagai keynote speak.

Lulusan UISI Periode VIII Tahun 2024 kali ini memiliki IPK rata rata 3,5 dan lama studi 8 semester. Tahun ini UISI kembali melepas mahasiswa berprestasi dari 10 prodi. Dengan total 51% wisudawan mendapat gelar cumlaude atau dengan pujian.

Ratusan wisudawan tercatat telah bekerja dan berwirausaha diantara di perusahaan PT. Bank Mandiri, PT Semen Indonesia, PT. Pupuk Indonesia, PT Wilmar dan masih banyak lainnya.

Sejumlah wisudawan juga telah mengikuti magang bersertifikat di beberapa perusahaan ternama seperti PT. Terminal Teluk Lamong, PT. Bank Jatim, PT. Petrokimia Gresik, PT Cargill Cocia and Chocolate Gresik.

Rektor UISI Prof.Dr. Ing. Herman Sasongko  dalam sambutannya tak lupa mengucapkan selamat kepada para mahasiswa UISI yang diwisuda pada hari ini.

“Semoga Allah SWT meridhoi dan selalu memberikan kemudahan, sukses berkarir dalam Ridho Allah SWT untuk menggapai ketentuan Allah untuk bangsa dan umat manusia” ujar Prof Herman.

Rektor UISI meminta para wisudawan untuk siap menjawab tantangan di era digital saat ini. IT, Digital Teknologi, dan Kreatifitas adalah hal yang tidak bisa dihindari, untuk dapat bersaing di masa depan kita mencoba mengelolanya menurut dinamika masyarakat.

Ditahun ke-10 UISI berdiri telah berhasil menduduki peringkat 3 Nasional Kemahasiswaan Liga 3 RISTEKDIKTI dan berhasil memasuki top 100
Universitas di Indonesia berdasarkan edurank 2023.

“Hal ini tentu menjadi pencapaian baru
UISI untuk bisa menjadi kampus yang lebih baik dan mampu melahirkan generasi yang cemerlang.” ujar dia.

Moch Taufiqurrachman Wahyudi,  wisudawan Fakultas Teknik Logistik  memiliki kesan mendalam dengan UISI. Menurutnya, seluruh civitas akademisi UISI sangat mendukung dan mempermudah mahasiswa dalam belajar dan meraih prestasi.

“untuk teman teman mahasiswa baru, Jangan pernah takut untuk mencoba, dan mulai siapkan apa yang akan dilakukan hingga empat tahun kedepan selama menjadi mahasiswa.” ujar Moch Taufiq"ujarnya
(Samisri)

     
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url